GEMA SADHANA DKI Galang Relawan Jakarta Timur Dukung Anies Sandi

GEMA SADHANA DKI Galang Relawan Jakarta Timur Dukung Anies Sandi

IMG_2017-04-09_08-56-29

Antusiasme masyarakat pada program pasangan calon Gubernur DKI nomor urut 3 Anies dan Sandi, membuat begitu banyaknya masyarakat yang dengan suka rela mendaftarkan diri menjadi relawan.

Salah satunya adalah warga Bambu Apus, Duren Sawit. Semangat yang dibawa warga disana diterima dan diakomodir oleh GEMA SADHANA DKI Jakarta pimpinan Bapak Selwendren.

"Warga disana ingin perubahan yang lebih baik dari sosok pemimpinnya, mereka ingin bergabung, maka tugas kita untuk mengakomodir" ujar Selwendren.

Selwen juga mengatakan, dalam situasi politik yang rentan terhadap isu sara, masyarakat harus diberi pengertian bahwa dalam pilkada DKI ini tidak ada etnis tertentu yang mutlak mendukung salah satu calon.

"Banyak anggapan yang berkembang bahwa masyarakat Tionghoa Jakarta mutlak mendukung salah satu calon, hal ini salah. Demokrasi itu merdeka, jadi tidak ada klaim pada etnis tertentu. Oleh karena itu, dalam acara ini kami juga menghadirkan beberapa tokoh Tionghoa untuk menjelaskan alasan mereka memilih Anies-Sandi, serta menjelaskan tidak semua warga Tionghoa memilih salah satu paslon saja" jelas Selwendren.

Acara Gebyar Sehat yang dilakukan Sabtu (8/4/2017) tersebut dihadiri Anies dan Sandi dengan waktu yang berbeda, didampingi oleh Ketua Umum GEMA SADHANA, Bapak A.S. Kobalen.

"Jakarta itu bhineka. Kami akan mempertahankan kebhinekaan karena kebhinekaan itu fakta dan kami akan merawatnya. Kami adalah gubernur dan wakil gubernur semua golongan dan bukan satu golongan ekonomi, bukan satu golongan pemilik modal," kata Anies dalam acara tersebut.

Anies juga berjanji akan berpihak pada penegakan hukum yang adil dan kepentingan mayoritas warga Jakarta. Dirinya ingin mendorong warga di kalangan menengah ke bawah untuk bisa berwirausaha secara mandiri.

"Kami berpihak pada penegakan hukum, berpihak pada yang lemah. Kami juga akan menjamin modal mikro dan makro tersambung dengan baik, jadi peluang untuk tumbuh dirasakan semuanya. Kami ingin masyarakat didorong, bukan mengurangi yang besar, tapi yang kecil juga maju," katanya.

Anies juga berkomitmen memajukan pendidikan warga Jakarta. Melalui pendidikan, menurut Anies, warga bisa semakin maju dan sejahtera.

"Kalau belajarnya sampai tuntas, pekerjaan akan bagus. Kita ingin besok yang miskin jadi kaya, jadi sejahtera, karena pendidikan," katanya.

gmas

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
Translate »