BANSOS KEPADA ANAK KOLONG JEMBATAN TOMANG SEBAGAI BENTUK PENGABDIAN MASYARAKAT DEPNAS 2017

BANSOS KEPADA ANAK KOLONG JEMBATAN TOMANG SEBAGAI BENTUK PENGABDIAN MASYARAKAT DEPNAS 2017

IMG_2017-06-15_19-25-04

Terletak di kolong jembatan Tomang, persis di depan Hotel Twin Plaza selama kurang dari 20 tahun belakangan telah diadakan sekolah umum bagi anak-anak kurang mampu, yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung, pengemis, dan anak jalanan.

Ibu Ros, salah seorang relawan yang telah ikut mengajar selama 7 tahun mengatakan bahwa hampir seluruh anak-anak ini telah sekolah, namun kesibukan mereka dalam mencari nafkan sebagai pemulung, pengemis, dan kehidupan anak jalanan, membuat kurangnya minat untuk belajar, sehingga sekolah hanya merupakan formalitas yang harus dijalankan, sehingga tidak sedikit dari mereka yang kini putus sekolah.

“Jadi faktor utamanya bukan hanya biaya semata, melainkan minat anak-anak itu. Mereka lebih suka kehidupan jalanan yang mendapat uang secara langsung, sehingga banyak yang tidak mau sekolah, adapun yang sekolah, inat belajarnya sangat kurang, sehingga prestasinya sangat buruk” ujar Ros.

Ibu Ros, Ibu Ranjita dan rekan-rekannya mengumpulkan anak-anak tersebut setia hari minggu dan memberikan mereka bimbingan belajar, agar mendapat prestasi yang lebih baik, sehingga kelak dapat merubah nasib.

Ibu Ranjita selaku Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat PD GEMA SADHANA DKI berinisiatif mengumpulkan bantuan dari para kader, hingga Minggu (11/06/2017) GEMA SADHANA mengadakan pembagian sembako kepada masyarakat miskin sekita kolong jembatan serta memberikan baju bekas layak pakai kepada para relawan yang akan dibagikan kepada para masyarakat miskin sekitar, dengan maksud agar mereka tetap dapat menikmati lebaran walau tidak dengan baju baru.

Erwanto Lie, selaku Sekjen GEMA SADHANA mengatakan, kami sangat konsen dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi kegiatan yang ditujukan langsung kepada masyarakat akar rumput yang membutuhkan bantuan. Kegiatan ini merupakan rangkaian bhakti sosial yang rutin kami lakukan, dan kali ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat Acara Deepavali Nasional 2017.

“Kami sangat peduli terhadap nasib saudara kami yang kurang mampu, dan kegiatan seperti ini sangat kami apresiasi, sebab ini sesuai dengan misi organisasi kami serta termasuk dalam agenda kerja kami yang akan menyelenggarakan Deepavali Nasional ke-III tahun ini. Kedepan kami siap membantu apa yang kira-kira dibutuhkan oleh anak-anak ini untuk tetap bisa belajar dengan baik” ujar Erwanto Lie. (MRTS)

gmas

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
Translate »