Pengukuhan Gema Sadhana Se-Kalimantan Barat

Pengukuhan Gema Sadhana Se-Kalimantan Barat

IMG_2017-08-02_22-57-03

29 Juli 2017, bertempat di Hotel Mercure Kota Pontianak, Kota Khatulistiwa itu menjadi saksi atas pengukuhan Pimpinan Cabang GEMA SADHANA Se-Kalimantan Barat. Acara yang dimeriahkan dengan Budaya Tionghua khas Pontianak itu dihadiri sekitar 500 orang, serta perwakilan PC Gema Sadhana dari 5 Kab/Kota yang menjadi peserta pengukuhan, diantaranya PC Kota Pontianak, PC Kab. Mempawah, PC Kab. Sintang, PC Kab. Kubu Raya, dan PC Kab. Singkawang.

Para pengurus Pimpinan Pusat yang hadir dalam prosesi pengukuhan itu adalah; Ketua Umum Bapak A.S. Kobalen, Sekjen Bapak Erwanto Lie, Ketua Kominfo Bapak Tamil Selvan Jayaraman, dan Wasekjen Ibu Kelly Lo. Acara itu turut dihadiri Ketua DPD Gerindra Bapak Suriansyah, Serta tuan rumah acara Ketua PD Gema Sadhana Kalbar Bapak Yandi, dan Sekretaris Bapak Aditya Pradewo yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia acara.

Dalam sambutannya, Bapak Yandi yang merupakan Anggota DPRD Kota Pontianak menyampaikan apresiasi kepada para tokoh-tokoh dan masyarakat Tionghua yang hadir, sebab persepsi ketakutan akan partai politik tidak menyurutkan langkah mereka untuk menghadiri acara tersebut.

"Tidak ada yang akan meninggal dunia jika Bapak atau Ibu hadir dalam acara ini, berita ketakutan politik itu hanya isu, dan saya apresiasi keberanian Bapak dan Ibu sehingga dapat memeriahkan acara ini" ujar pria yang juga mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Pontianak ini.

Selanjutnya Bapak Suriansyah mengajak agar semua elemen partai dapat bersinergi dalam membesarkan gerindra di kalimantan barat, serta keberadaan gema sadhana merupakan bukti pancasila ditubuh gerindra.

"Gema sadhana adalah sayap partai Hindu, Buddha, Konghucu, dan aliran kepercayaan, yang hanya ada di Gerindra. Ini bukti pancasilais Gerindra, maka mari kita semua bersinergi membesarkan gerindra di kalimantan barat" ujarnya

Dalam motivasinya Bapak A.S. Kobalen kembali mengingatkan bahwa hanya kaum yang mau merubah nasibnyalah yang akan di berkahi Tuhan dan mendapat kehidupan yang lebih baik.

"Nasib suatu kaum hanya akan berubah, jika kaum itu mau merubahnya, dan Tuhan tidak akan merubah nasib kaum yang tidak mau berubah" ujar Sekretaris BSO Partai Gerindra itu.

Lebih lanjut Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Gerindra ini mengatakan bahwa, Gerindra merupakan satu-satunya partai yang menjadi rumah pancasila yang adil bagi setiap suku, ras, dan agama, dan masyarakat Tionghua tidak salah jika menempatkan aspirasinya melalui partai pimpinan Bapak Prabowo Subianto ini.

"Hanya Gerindra yang berani secara tegas membela dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Hindu, Buddha, Konghucu, dan Aliran Kepercayaan, melalui pembentukan Sayap Partai khusus yaitu GEMA SADHANA dan bapak ibu tidak salah memilih partai yang dipimpin Bapak Prabowo Subianto ini" Ujar kandidat doktoral Universitas Brawijaya Malang ini.

Setelah acara tersebut, PD Gema Sadhana Kalimantan Barat menyerahkan piagam penghargaan kepada 22 yayasan dan ormas yang bergerak dalam bidang sosial di Kalimantan Barat. (TSJ)

gmas

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
Translate »